728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 May 2016

    4 Peristiwa Tragis Bocah Jatuh dari Apartemen di Jakarta

    Suasana gedung apartemen di kawasan Karet Tengsin, Jakarta, Kamis (7/5/2015). Pemprov DKI akan mengeluarkan moratorium (penundaan sementara) pembangunan apartemen di Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)


    Seorang bocah ditemukan tewas mengenaskan. Bocah berusia 4 tahun tersebut terjatuh dari lantai 18 Apartemen Green Bay, Pluit, Jakarta Utara, Senin, 31 Mei 2016.

    Peristiwa jatuhnya bocah dari ketinggian apartemen bukan kali pertama terjadi di Jakarta. Beberapa waktu sebelumnya, seorang bocah yang ditinggal ibunya sendiri di dalam unit apartemen jatuh dari lantai 35 Apartemen Sudirman Park, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

    Berkaca dari peristiwa-peristiwa tragis tersebut, perlu kewaspadaan orangtua untuk tidak meninggalkan anak sendirian di dalam apartemen. Terlebih membiarkan pintu balkon terbuka lebar dan membiarkan anak bermain di sana.

    Bukan saja bocah, beberapa anak belasan tahun juga tercatat menjadi korban jatuh dari ketinggian apartemen di Jakarta. Satu di antaranya adalah pelajar SMP yang tengahselfie.

    Berikut beberapa kejadian tragis bocah jatuh dari apartemen di Jakarta:

    Marcello Jatuh dari Lantai 18 Green Bay Pluit

    Marcello tewas jatuh dari lantai 18 apartemen Green Bay. Bocah berusia 4 tahun itu tinggal bersama orangtuanya dan dua saudaranya di Tower Akasia unit AK.

    Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Bungin Misalayuk, Jakarta Utara, Senin, 30 Mei 2016, mengatakan peristiwa jatuhnya bocah Marcello diawali saat sang ibu, Tju Henny, meninggalkan unit di apartemen. Tju Henny mengaku pergi ke lantai dasar dan berurusan dengan pihak apartemen di Lobi Apartemen Green Bay Pluit.

    "Saksi, yakni si ibu korban, meninggalkan buah hatinya di apartemen seorang diri lantaran saat itu sedang mengecek surat di lobi apartemen," ujar Bungin.

    Bungin mengungkapkan, kuat dugaan saat ditinggal bocah Marcello memanjat mesin cuci yang berada di balkon ruang belakang apartemen.

    "Diduga usai berhasil memanjat, bocah tersebut meraih sebuah pembatas dan akhirnya terjatuh," ungkap dia.

    Jasad Marcello pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan taman Green Bay, Riswandi (33). Saat itu Riswan kebetulan tengah membersihkan taman sekitar pukul 11.30 WIB.

    "Ditemukan pertama kali saksi petugas pertamanan, Suwandi bahwa ada anak jatuh. Saksi Riswan langsung memanggil warga dan pihak apartemen karena panik melihat jenazah korban yang tergeletak tak bernyawa," kata Bungin.

    Dugaan kelalaian orangtua pun diselidiki. "Ya didalami unsur-unsur ada tidaknya dugaan kelalaian yang dilakukan orangtuanya. Saat peristiwa itu kan orangtua perempuan meninggalkan anak dan alasannya ada urusan di bawah," kata Humas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris HM Sungkono.



    http://news.liputan6.com/read/2519694/4-peristiwa-tragis-bocah-jatuh-dari-apartemen-di-jakarta
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Peristiwa Tragis Bocah Jatuh dari Apartemen di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top