728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 25 April 2016

    Jokowi minta menteri tindaklanjuti kerjasama dengan 4 negara Eropa

    Jokowi pidato di depan anggota Parlemen Kerajaan Inggris. ©Reuters/Stefan Wermuth

    Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memimpin rapat terbatas membahas tindaklanjut dari hasil kunjungannya ke empat negara di Benua Eropa di Kantor Presiden,Jakarta, siang ini.

    Dalam kunjungannya ke Jerman, Jokowi menyebut Indonesia dan Jerman telah menyepakati kerjasama di bidang Pendidikan dan Perindustrian. Maka dari itu, dia meminta Menteri terkait untuk menindaklanjuti dari hasil kesepakatan antar dua negara.

    "Kedua, dengan negara Inggris ini hanya 1 kesepakatan yaitu di bidang ekonomi kreatif. Saya minta juga segera ditindaklanjuti kerjasamanya baik di bidang desain, seni pertunjukan, musik dan lain-lain," kata Jokowi dalam pengantar rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (25/4).

    Jokowi menjelaskan kerjasama yang telah disepakati dengan negara ketiga yang ia kunjungi yaitu Belanda telah menyepakati kerjasama di bidang maritim. Sebab, kata Jokowi, Belanda memiliki keunggulan di bidang pengelolaan pelabuhan dan pengelolaan air.

    "Saya kira KemenPU dan Kemenhub dan kementerian terkait bisa masuk ke bidang ini. Juga untuk bulan Agustus karena Ratu Maxima juga akan datang ke sini untuk hal berkaitan dengan finansial enklusif. Ini agar disiapkan Menko sehingga waktu datang ke sini, semua siap dan kita tinggal langsung masuk pelaksanaan. Karena ternyata ini sudah dirilis lama, tapi kita tidak bisa tindaklanjuti dengan baik. Mereka sekarang percaya bahwa kita bisa lakukan itu," ujarnya.

    Sementara, terkait pertemuannya dengan Uni Eropa, Jokowi meminta adanya tindaklanjut dari pertemuan yang membahas Comprehensive Economy Partnership Agreement (CEPA).

    "Terakhir berkaitan dengan Uni Eropa, saya kira tindaklanjut Comprehensive Economy Partnership Agreement (CEPA), setelah scooping papers-nya diselesaikan, juga negosiasinya dilaksanakan agar apa yang kita bicarakan kemarin betul-betul ada tindaklanjut," ujarnya.

    [ren]
    http://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi minta menteri tindaklanjuti kerjasama dengan 4 negara Eropa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top