728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 22 March 2016

    Trik Jitu Mendapat Beasiswa

    beasiswa, trik mendapat beasiswa, tips mendapat beasiswa, tips dan trik mendapat beasiswa, beasiswa luar negeri, tips mendapat beasiswa luar negeri
    Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pendidikan di Indonesia itu mahal, khususnya di tingkat perguruan tinggi. Oleh karena itu calon mahasiswa dituntut kreatif agar bisa mendapat pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Kreatif di sini yaitu mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang beasiswa, baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri. Dengan beasiswa maka biaya pendidikan di perguruan tinggi akan terbantu, atau bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi selama kuliah. Dan yang lebih menggiurkan lagi, beasiswa di luar negeri sangat banyak tersedia di luar sana, dengan banyak pilihan, mulai dari Eropa, Amerika, dan Australia.
    Dari kesemuanya, Australia tercatat paling sering memberikan beasiswa untuk para pelajar di Indonesia, baik itu tingkat S1 hingga S3. Beasiswa di Australia ini tidak hanya untuk pendidikan, tetapi juga beasiswa untuk penelitian hingga pengembangan profesi di Australia. Salah satu beasiswa yang bergengsi di Australia adalah Australia Award yang didanai langsung oleh pemerintah Australia. Lantas, tips-nya seperti apa agar bisa diterima sewaktu mengajukan diri agar mendapat beasiswa?
    Tentu saja terlebih dahulu harus dibaca persyaratannya. Hampir semua beasiswa luar negeri selalu meminta nilai TOEFL pada calon penerima, maka sebaiknya siapapun yang ingin mendaftarkan beasiswa luar negeri harus menempuh ujian TOEFL di tempat yang sudah diakui ke-valid-annya dalam menyelenggarakan ujian tes TOEFL. Kemudian perhatikan juga bahasa yang digunakan di negara pemberi beasiswa. Australia menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari, maka sebaiknya perbaiki dahulu bahasa inggris pendaftar baik itu lisan ataupun tertulis. 
    Tips selanjutnya adalah perhatikan benar-benar jurusan yang ditawarkan oleh pemberi beasiswa, khususnya bagi pendaftar S1 yang mau mengajukan beasiswa S2. Jangan sampai jurusannya terlalu jauh berbeda dengan basic yang sudah didapat pada pendidikan terdahulu. Jika semua itu sudah diperhatikan, maka carilah sesuatu yang berbeda yang bisa dicantumkan dalam CV pendaftar, yang tentu saja harus asli dan bukan rekayasa. Khusus beasiswa Australia Awards, kontribusi terhadap masyarakat sangat diperhatikan, maka jika pendaftar bisa menambahkan hal itu dalam CV-nya akan lebih baik.
    Sebagai tambahan, pada tahun 2012-2013 pemerintah Australia mengeluarkan $306,4 juta untuk 4.900 calon penerima dari 117 negara di seluruh dunia. Untuk tahun 2014 bukan tidak mungkin pemerintah Australia akan menambah kuota penerima beasiswa dan juga menambah anggaran untuk beasiswa tersebut. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Trik Jitu Mendapat Beasiswa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top