728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 22 March 2016

    Tips Move On Dalam 60 Hari

    Galau. Kata yang populer untuk mengekspresikan sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan; putus dengan pacar, mendapat nilai jelek di sekolah atau kampus, dimarahi orang tua, dan sebagainya sering digunakan sebagai alasan seseorang (biasanya anak-anak fase remaja awal sampai remaja akhir) untuk ber-galau rian. 


    Kata "galau" kemudian diikuti dengan kata populer lain, yaitu "move on", yaitu frasa yang digunakan untuk mengungkapkan usaha seseorang untuk bangkit dari kegalauan. Nah, di bawah ini merupakan beberapa tips untuk "move on" dalam 60 hari. 

    Hari 1-7 -- Seringkali yang menjadi alasan utama seseorang mendapat serangan galau adalah putus dari pacar. Nah, jika ini yang terjadi, maka menyendiri untuk beberapa waktu akan sangat berguna. Bahkan menangispun diperbolehkan asal tidak berlebihan. Cobalah pergi ke suatu tempat sendiri, dan nikmatilah. Meskipun pertama-tama akan terasa aneh, tetapi lambat laun akan terbiasa.

    Hari 8-11 -- Banyak penulis terkenal karena karya mereka yang 'hanya' berkisah tentang seputar kehidupan mereka. Kenapa tidak meniru mereka? Cobalah tuangkah pengalaman pahit tersebut ke dalam tulisan. Percaya atau tidak, tulisan yang menceritakan tentang kegalauan seringkali lebih disukai.

    Hari 12-14 -- Saat-saat seperti ini, kehadiran seorang sahabat akan berguna. Jika dengan menulis pengalaman pahit tersebut dirasa kurang, cobalah untuk mengungkapkannya di hadapan sahabat. Tak perlu jaim, karena itulah gunanya sahabat.

    Hari 15-17 -- Jangan lupakan hal ini; kalau tidak usaha yang telah dilakukan akan tidak berguna. Simpan barang kenangan yang akan mampu mengingatkan kenangan ataupun saat-saat menyenangkan di masa lalu yang sudah hilang. Simpan semua barang-barang tersebut di suatu tempat.

    Hari 18 -- Juga jangan lupakan hapus semua kontak, baik itu nomor telepon atau akun sosial media yang bisa mengingatkan hal-hal manis di masa lalu.

    Hari 19-33 -- Cari aktivitas di luar ruangan. Olahraga. Meskipun sederhana tetapi cukup ampuh menghilangkan kegalauan.

    Hari 34-41 -- Teman lama akan selalu menyenangkan. Cobalah hubungi kawan lama semasa SMP atau SMA, dijamin rasa sedih akan hilang karena kenangan lama dengan kawan-kawan semasa SMP atau SMA pastilah lebih menyenangkan.

    Hari 42-55 -- Pelajari hal baru, dengan begitu perhatian akan teralihkan pada hal baru tersebut.

    Hari 55-60 -- Dengan mempelajari hal baru, tentunya akan ada sebuah relasi baru dengan orang-orang baru. Menjalin hubungan dengan kawan baru akan terasa menyenangkan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tips Move On Dalam 60 Hari Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top