728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 4 March 2016

    Tambah 200 Ribu Investor, BEI Bidik Ibu Rumah Tangga

    BEI memperkirakan akan ada penambahan sekitar 200 ribu investor baru yang masuk ke pasar modal Indonesia tahun ini. Foto: Dok SindoPhoto

    JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperkirakan akan ada penambahan sekitar 200 ribu investor baru yang masuk ke pasar modal Indonesia tahun ini. Penambahan jumlah investor hingga Februari sekitar 7%-8% dibanding akhir 2015.

    "Sampai Februari, ada tambahan jumlah investor antara 7%-8%. Kalau kita bicara setahun tambahannya bisa sampai antara 40%-50%, tambahan jumlah investor lebih dari 200 ribu setahun," ujar Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

    Perkembangan jumlah investor sejauh ini, kata dia, sangat baik kalau kita bandingkan dengan akhir tahun lalu dengan target menyasar mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

    "Kalau kita lihat secara total tambahan targetnya 200 ribu tahun ini tapi itu adalah kombinasi dari seluruh lapisan masyarakat. Termasuk mahasiswa, ibu rumah tanggadan umum," katanya.

    Selain itu, lanjut Nicky, BEI ingin perbankan bisa mendorong nasabahnya berinvestasi melalui instrumen pasar saham khususnya nasabah prioritas.

    "Bank-bank konvensional sudah mulai melakukan kelas-kelas pasar modal khususnya nasabah priority itu adalah target awal dulu dari nasabah-nasabah perbankan," pungkasnya.


    (izz)
    http://ekbis.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tambah 200 Ribu Investor, BEI Bidik Ibu Rumah Tangga Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top