728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 2 March 2016

    Soal Transportasi Massal Jakarta, Jokowi: Sudah Tertinggal 25 Tahun

    Foto: M. Iqbal

    Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya pembangunan infrastruktur terutama transportasi massal di kota besar. Jakarta menjadi salah satu contoh kota yang infrastrukturnya sangat tertinggal.

    "Jakarta itu menurut terlambat 25 tahun tak bangun transportasi massal. Tapi sudah direncanakan MRT 26 tahun lalu. Direncanakan tapi tidak pernah dieksekusi, dilaksanakan, sehingga harga-harga semua mahal," kata Jokowi  dalam sambutannya di Medan, Rabu (2/3/2016).

    Selain harga barang yang mahal, pembebasan lahan di Jakarta juga jadi sangat mahal. Saat ini satu meter lahan di Jakarta bisa mencapai ratusan juta rupiah, berbeda dengan 26 tahun lalu yang hanya jutaan rupiah saja.

    "Harga barangnya mahal, biaya konstruksi lebih mahal. Ini keterlambatan harus kejar terus. Kemarin saya perintahkan juga bangun LRT di Palembang, dari bandara ke kota supaya tidak macet lagi," katanya.

    Kota-kota lain juga sudah diminta Jokowi membangun transportasi massal, salah satunya adalah Bandung yang berniat membuat jaringan Monorel Bandung Raya.

    "Koneksi harus dari semua titik terserah wali kotanya, gubernurnya, mau pakai trem, railbus, LRT atau kalau punya duit mau bawah tanah. Ini harus segera dikerjakan kalau tidak akan berkejaran dengan kemacetan," katanya.
    (ang/hns) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Transportasi Massal Jakarta, Jokowi: Sudah Tertinggal 25 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top