728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 4 March 2016

    Siapkan Rp 150 M, Pemerintah Bangun 70 Jembatan Gantung Tahun Ini

    Foto: Istimewa

    Jakarta -Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran Rp 150 miliar untuk membangun 70 jembatan gantung di berbagai wilayah Indonesia.

    Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan Jembatan gantung ini sangat dibutuhkan warga terutama mereka yang tempat tinggalnya dipisahkan oleh sungai.

    "2016 kami ada 70 jembatan gantung yang akan dibangun. Yang dipasang kemarin di Banten ada 20 jembatan," ujar Basuki di kantor Kementerian PUPR, Jumat (4/3/2016).

    Meskipun pembangunan yang dilakukan tidak berskala besar secara anggaran, namun, kata Basuki, pembangunan infrastruktur ini sangat dibutuhkan dan langsung mengena pada masyarakat.

    Ia mengatakan, jumlah tersebut sebenarnya masih jauh dari usulan pembangunan jembatan yang disampaikan ke Kementerian PUPR. Provinsi Banten misalnya, mengusulkan 300 jembatan gantung dibangun.

    "Usulannya 300-an, Banten tok (hanya Banten). Di Papua ada lagi yang di Pegunungan Tengah. Tempat lain juga ada lagi," sambung dia.

    Jembatan Gantung yang dimaksud adalah jembatan skala kecil yang dibuat dengan struktur Kabel Baja, mirip seperti jembatan gantung yang dibuat dengan tambang dan kayu hanya saja strukturnya lebih modern dan lebih kuat.

    Realisasi paling baru dari program pembangunan infrastruktur jembatan gantung ini bisa dirasakan masyarakat di Kabupaten Lebak, Banten. Ada 10 jembatan gantung baru yang  telah diresmikan penggunaannya. 

    10 jembatan yang dibangun dengan anggaran APBN 2015 sebesar Rp 45,64 miliar ini, bertujuan untuk membantu pergerakan masyarakat, khususnya agar anak-anak sekolah tak lagi menantang maut saat berangkat sekolah karena harus meniti jembatan rusak.
    (dna/hns) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siapkan Rp 150 M, Pemerintah Bangun 70 Jembatan Gantung Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top