728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 14 March 2016

    Pekerjaan Ini Digaji Besar di Negeri Paman Sam

    Hotel Henn-na di Sasebo, Jepang, akan pekerjakan robot-robot yang menyerupai manusia.
    KOMPAS.com - Jika robot tidak bisa menggantikan pekerjaan Anda, artinya Anda memiliki pekerjaan dengan gaji besar di Amerika Serikat (AS). 

    Menurut laporan terbaru dari website karir Glassdoor Inc, profesi seperti ahli fisika, pengacara dan manajer farmasi merupakan profesi dengan gaji tertinggi sepanjang 2015. 

    Glassdoor Inc mengkompilasi 25 pekerjaan dengan gaji tertinggi di AS dari Januari 2015-Januari 2016. Ahli fisika jadi profesi dengan gaji tertinggi dengan gaji bisa mencapai 180 ribu dollar AS per tahun. 

    "Tingginya gaji menuntut skill atau keterampilan yang tinggi pula, pendidikan yang tinggi serta bekerja di sektor pekerjaan yang aman dari kompetisi dengan otomatisasi," kata Andrew Chamberlain, kepala ekonom Glassdoor. 

    "Itu artinya, pekerjaan dengan gaji tertinggi di 2016 ada di sekitar sektor teknologi dan industri kesehatan," lanjut dia. 


    Pekerjaan dengan gaji tertinggi di AS.


    Laporan ini keluar setelah World Economic Forum (WEF) merilis studi yang memprediksi mulai tahun ini hingga 2020 mendatang akan ada jutaan pekerjaan yang tereliminasi oleh perkembangan teknologi.

    "Tren terkini, akan mengikis sekitar 5,1 juta pekerjaan buruh. Dua pertiga pekerjaan yang hilang seputar pekerjaan administrasi kantor," tulis laporan WEF tersebut.

    Glassdoor juga merilis jenis pekerjaan dengan estimasi gaji terendah di AS sepanjang 2016. Antara lain pekerjaan sebagai asisten kantor, konsultan leasing, resepsionis dan pramusaji.

    Pekerjaan terendah tersebut memiliki gaji tahunan antara 33.000dollar AS per tahun hingga 35.000 dollar AS per tahun.

    "Tidak seperti pekerjaan dengan gaji tertinggi, pekerjaan dengan gaji terendah ini tidak memerlukan edukasi tinggi, tidak perlu skill teknik dan dalam beberapa faktor sudah digantikan oleh robot atau mesin," ujar Chamberlain. 
    Penulis: Aprillia Ika
    Editor: Aprillia Ika
    Sumber: Bloomberg
    http://bisniskeuangan.kompas.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pekerjaan Ini Digaji Besar di Negeri Paman Sam Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top