728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 9 March 2016

    Pedagang Buah Pasar Induk Kramat Jati: Dulu Ada Apel dan Lemon dari Israel

    Foto: Ardan Adhi Chandra

    Jakarta -Rupanya buah impor asal Israel pernah beredar di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Salah seorang pedagang buah bernama Aceng mengungkapkan, pernah beredar apel impor asal Israel di Pasar Induk Kramat Jati.

    "Apel Gala diimpor dari israel 9 bulan yang lalu. Tapi, sudah ditarik," tutur Aceng, salah satu pedagang buah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, kepada detikFinance, Rabu (9/3/2016)

    Aceng mengatakan apel asal Israel ini sempat dijual selama 2 minggu. Setelah itu ditarik dari peredaran oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

    "Apel asal Israel sempat ada yang beli tapi ditarik lagi dari pasaran karena diketahui ada bahan pengawet. Sempat beredar paling 2 mingguan. Waktu itu ditarik sama Kepala Pasar disuruh BPOM," terang Aceng.

    Selain apel, seorang pedagang bernama Adi mengatakan, jeruk lemon asal Israel pernah dijual di Pasar Induk Kramat Jati.

    "Dulu pernah ada lemon dari Israel sekitar setahun lalu," ujar Adi, salah seorang pedagang buah lainnya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

    Namun, hingga saat ini tidak ada lagi buah yang diimpor dari Israel.

    "Disini hampir 90% impor dari China. Amerika, Perancis, Columbia, dan Peru, yaitu anggur. Kalau dari China itu apel, jeruk, sama pir. Buah lokal duku, manggis, jeruk medan,sama anggur dari Bali," tutup Aceng.
    (hns/hns) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pedagang Buah Pasar Induk Kramat Jati: Dulu Ada Apel dan Lemon dari Israel Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top