728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 18 March 2016

    OJK Cari Solusi Agar Bunga Kredit Rendah

    Foto: Dewi Rachmat Kusuma
    Jakarta -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini mengumpulkan ratusan pelaku usaha dalam dan luar negeri dalam acara peluncuran program OJK International Center for Micro Finance and Financial Inclusion atau OJK-PROKSI.

    Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad mengatakan, OJK-Proksi adalah program yang berisi serangkaian kegiatan dari mulai penelitian hingga penciptaan sitem keuangan yang dapat diterapkan pelaku perbankan untuk memberikan pelayanan keuangan mikro.

    Kehadiran OJK-Proksi diharapkan dapat melahirkan inovasi baru di industri jasa keuangan untuk menjawab berbagai tantangan yang ada pada pengembangan keuangan mikro dan inklusi keuangan.

    "Kita tahu salah satu isu utama adalah tingginya bunga untuk keuangan mikro, nanti akan dicari solusinya," kata dia dalam sambutannya, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

    Menurutnya, sistem keuangan mikro yang ideal adalah yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat dalam bentuk produk layanan keuangan seperti kredit modal usaha dan kredit rakyat lainnya dengan bunga murah dan terjangkau.

    OJK-PROKSI, sambung Muliaman, diharapkan juga mendorong langkah-langkah baru untuk meningkatkan literasi dan pengetahuan terkait jasa keuangan.

    "Terobosan-terobosan bisnis, tidak hanya di tataran konsep, tetapi bisa diimplementasikan seluruh lembaga keuangan, termasuk koperasi," ujarnya.

    OJK-Proksi, kata Muliaman, tidak bisa terselenggara sendiri hanya dengan mengandalkan usaha dari OJK. Butuh dukungan dari seluruh lembaga keuangan dengan menghadirkan produk-produk yang dapat diakses seluruh lapisan masyarakat.

    Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan turut dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga serta ratusan pelaku usaha sektor perbankan dan jasa keuangan dari dalam dan luar negeri.

    Rangkaian acara ini disambung dengan seminar internasional bertema "Bringing Indonesia's Microfinance and Financial Inclusion to the World".
    (dna/drk) 
    http://finance.detik.com/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OJK Cari Solusi Agar Bunga Kredit Rendah Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top