728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 11 March 2016

    Minggu Depan, Jokowi Minta Laporan Dwell Time Priok dan Tol Laut

    Foto: agung pambudhy

    Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali menggelar rapat kabinet terbatas (ratas) untuk membahas dwell time pekan depan. Langkah ini dilakukan untuk memantau progres perbaikan waktu bongkar muat barang, khususnya peti kemas impor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain itu, Jokowi ingin memantau perkembangan program tol laut.

    "Dalam minggu depan salah satu ratas soal dwell time. Presiden memberi tugas kepada Menko Maritim dan jajarannya, Menhub, Menteri BUMN untuk bisa dwell time di angka tiga koma sekian hari. Kami yakini di perubahan yang ada dan juga Menteri BUMN mengatur pembayaran bagi denda di Pelindo II dan lainnya Insya Allah akan tercapai tiga koma," tutur Seskab Pramono Anung di kantornya, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

    Presiden Jokowi berharap target waktu bongkar muat di pelabuhan menjadi sekitar 3 hari apabila jalur kereta api sudah tersedia. Untuk itu, Jokowi akan memberikan disposisi kepada kementerian terkait.

    "Dwell time ini memang belum seperti yang diharapkan sebelumnya walau pun sudah turun dari enam koma, lima koma, jadi empat koma sekarang diharapkan setelah rel kereta jadi diharapkan tiga koma dengan pengaturan merah, kuning dan hijau," tutur Seskab.

    Selain soal dwell time, Presiden Jokowi akan meminta perkembangan program tol laut yang telah dijalankan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

    "Jadi harapannya dengan tol laut yang terkoneksi, adanya turun biaya atau harga-harga di Indonesia bagian timur. Sekarang ini ada beberapa hambatan yang didapatkan. Tol lautnya sudah dijalankan dengan baik, ada enam jalur baru yang terkoneksi, tapi nggak seperti yang diharapkan," ungkap Pramono.
    (bag/feb) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minggu Depan, Jokowi Minta Laporan Dwell Time Priok dan Tol Laut Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top