728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 21 March 2016

    Li Juhong Dokter Perempuan Tanpa Kaki yang Merawat Seribu Orang

    Li Juhong Dokter Tanpa Kaki Yang Merawat Seribu Orang

    Li Juhong, 37 tahun, menatap keatas. Sementara suaminya Liu Xingyan menggendong erat Li Juhong di punggungnya. Dia bukan wanita biasa. Sudah lima belas tahun Li Juhong melayani lebih dari seribu penduduk desa di Chongqing Municipality, China bagian Selatan.

    Dan yang lebih luar biasa, kondisi fisik Li Juhong tanpa kaki. Sebuah truk besar menabraknya pada umur empat tahun, membuatnya harus diamputasi dan menyisakan kurang dari tiga centimeter tungkai kakinya. Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat dan memupus cita-citanya menjadi seorang dokter. Pada umur depan tahun, Ia belajar 'berjalan' menggunakan kedua tangannya. Dan pada tahun 2000 ia menyelesaikan pendidikan spesialis.

    Pendidikan medis dipraktekannya dengan mengabdi di sebuah klinik medis desa Wadian Village. Di klinik itu pula, Li Juhong bertemu dengan suaminya Liu Xingyan yang setia mengantarnya mengunjungi penduduk desa.

    Seperti dilansir dari situs berita people cn, dalam lima belas tahun pengabdiannya sebagai dokter, Li Juhong telah merawat seribu orang dari tiga ratus desa di daerah Wandian. Satu pasiennya telah berumur enam puluh tahun, dan dengan ditopang suaminya Li Juhong mengungjungi pasiennya itu.

    http://forum.liputan6.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Li Juhong Dokter Perempuan Tanpa Kaki yang Merawat Seribu Orang Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top