728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 19 March 2016

    Kunjungi Provinsi Zhejiang di China, Kepala BKPM Temui 100 Investor

    Foto: Agung Pambudhy

    Jakarta -Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani, kembali mengunjungi China dan melakukan serangkaian kegiatan forum bisnis dan pertemuan one-on-one dengan investor potensial. Dalam kegiatan forum bisnis Zhejiang-Indonesia Investment Conference yang digelar kemarin (18/3/2016) di Provinsi Zhejiang, Kepala BKPM menyampaikan berbagai kemudahan layanan investasi dihadapan 100 investor potensial dari Tiongkok. 

    Franky menyampaikan bahwa kunjungan ke China merupakan bagian dari rencana kunjungan ke 10 provinsi di negeri Tirai Bambu tersebut. 

    "Ada beberapa minat investasi yang butuh untuk lebih diyakinkan. Selain itu, juga mencoba untuk memperluas jaringan pemasaran investasi di Tiongkok," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/3/2016).

    Menurut Franky, minat-minat investasi yang disampaikan oleh investor China kali ini mayoritas adalah terkait dengan investasi di bidang komponen otomotif serta beberapa sektor padat karya lainnya. 

    "Minat investasi investor sangat antusias ditunjukkan dengan antusiasme dalam berbagai pertanyaan yang diajukan oleh investor yang hadir dalam kegiatan forum bisnis maupun pertemuan one-on-one," jelasnya. 

    Dalam acara tersebut Kepala BKPM juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara asosiasi bisnis Provinsi Zhejiang dengan Inacham. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Konjen RI di Shanghai. Kunjungan yang dilakukan oleh Kepala BKPM dimanfaatkan untuk memaparkan berbagai kemudahan layanan investasi di 100 pengusaha di Huzhou, Zhejiang. 

    Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan beberapa kemudahan investasi seperti Layanan Izin Investasi 3 Jam, Layanan Jalur Hijau, Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK), dan regulasi investasi yang akan lebih terbuka melalui perbaikan DNI. Selain itu, Kepala BKPM juga dijadwalkan melakukan one on one meeting dengan beberapa perusahaan Tiongkok yang berminat menanamkan modalnya di Indonesia. 

    Deputi Perencanaan Penanaman Modal BKPM Tamba Hutapea menambahkan bahwa tim Marketing Officer BKPM akan bekerjasama dengan perwakilan RI untuk memfasilitasi minat investasi yang disampaikan oleh investor China. 

    "China merupakan salah satu negara dengan potensi terbesar untuk menanamkan modalnya di Indonesia, sehingga akan menjadi prioritas BKPM," imbuhnya.

    Investasi dari China yang sepanjang tahun 2015 (tidak termasuk sektor hulu migas dan keuangan) mencapai US$ 628,3 juta, menempatkan China sebagai investor terbesar ke-9 di Indonesia. Nilai tersebut di luar angka investasi China ke Indonesia yang juga tercatat melalui negara-negara lainnya sebesar US$ 1,53 miliar sehingga total investasi China pada tahun 2015 sebesar US$ 2,16 miliar atau meningkat sebesar 47% dibandingkan tahun sebelumnya.
    (hns/hns) 

    http://finance.detik.com/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungi Provinsi Zhejiang di China, Kepala BKPM Temui 100 Investor Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top