728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 14 March 2016

    Investor Prancis Minati Program Poros Maritim Jokowi

    Foto: Dokumen Humas Kemenko Maritim dan Sumber Daya

    Jakarta -Program poros maritim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata menarik minat investasi para pengusaha Prancis. Minat investasi di sektor maritim ini disampaikan saat bertemu Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli.

    "Dari kalangan bisnis dan industri Prancis, mereka tertarik untuk bisa bekerja sama dengan bidang yang terkait maritim. Mereka melihat pemerintah kita benar-benar serius mengembangkan poros maritim," ujar Rizal di kantornya, Gedung BPPT, Jakarta, Senin (14/3/2016).

    Selanjutnya, akan digelar workshop antara perusahaan Prancis yang berminat dengan sektor maritim, dengan perusahaan-perusahaan Indonesia. Rizal mengatakan, Kementerian Koordinator Kemaritiman akan memfasilitasiworkshop tersebut agar terjadi interaksi dan kesepakatan yang konkret.

    Selain sektor maritim, pengusaha maritim juga berminat berinvestasi di sektor energi dan teknologi.

    "Hubungan Indonesia-Prancis sudah sedemikian lama saling meguntungkan sehingga penting untuk kita semua meningkatkan hubungan ini, " tutur Rizal.

    Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuzé, mengatakan beberapa perwakilan perusahaan Prancis hadir untuk ikut mengembangkan maritim di Indonesia yang menjadi prioritas Presiden Jokowi.

    "Perusahaan kami (Perancis) telah ada di sini sejak 20 tahun lalu. Kami sangat ingin berpartisipasi dalam sektor maritim ini," kata Corinne.
    (hns/ang) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Investor Prancis Minati Program Poros Maritim Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top