728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 19 March 2016

    Genjot Produksi Jadi 75.000 Ton/Tahun, Bekaert Kucurkan Rp 2,6 T

    Foto: Cindy Audilla

    Karawang -PT Bekaert Indonesia menggenjot produksi kawat baja hingga 75.000 ton per tahun dari sebelumnya 65.000 ton. Biaya yang sudah digelontorkan sampai ekspansi kelimanya ini mencapai US$ 200 juta (Rp 2,6 triliun).

    Seremoni ekspansi perusahaan industri kawat baja dan teknologi pelapisan (coating) ini dihadiri oleh Putri Astrid dari Belgia. Putri Astrid datang bersama seratusan pengusaha dari Belgia ke pabrik yang berada di Cikarang ini. 

    "Ekspansi dari 1 sampai ke 5 ini US$ 200 juta. Untuk ekspansi kelima hari ini kurang lebih sebesar US$ 50 juta," kata Direktur PT Bekaert Indonesia, Bert De Graeve, di lokasi acara, Jumat (18/3/2016).


    Ia mengatakan, produksi dari pabrik ini setengahnya dipakai untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, sedangkan sisanya untuk ekspor ke berbagai negara, seperti Australia, Selandia baru, Thailand, Amerika Serikat, hingga Eropa.

    Produk yang dihasilkan di pabrik ini di antaranya Barbed Wire Iowa, kawat lapis baja yang biasa digunakan untuk pagar kandang hewan.

    Ada juga Black Fusion Bonded for Chain Link, kawat lapis plastik yang biasa digunakan untuk pagar rumah dan kandang hewan. Produk ini dilapisi plastik tujuannya supaya tidak terkorusi.

    Juga Dramix, kawat lapis sebagai bahan campuran semen untuk pembuatan jalan. Lapisan semennya membuat lebih tahan lama dibandingkan BFC dan Briket.

    Dalam acara ekspansi pabrik yang disebut Garuda 5 sekaligus perayaan ulang tahun yang ke-20 Bekaert Indonesia, hadir pula Syarif Hidayat, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

    "Saya harap dengan ekspansi Garuda 5 PT Bekaert Indonesia ini menjadi kesuksesan untuk ke depannya dan turut serta memajukan industri perekonomian Indonesia." ujar Syarif Hidayat dalam sambutannya.

    (ang/dnl) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Genjot Produksi Jadi 75.000 Ton/Tahun, Bekaert Kucurkan Rp 2,6 T Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top