728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 17 March 2016

    Gas elpiji 3 Kg makin langka, warga Purwakarta resah

    gas elpiji. ©2012 Merdeka.com

    Merdeka.com - Kelangkaan gas elpiji 3 Kg masih terjadi di Purwakarta, Jawa Barat. Untuk mendapatkannya, warga terpaksa harus berkeliling hingga ke sejumlah wilayah demi memperoleh gas melon itu.
    Menurut warga, kelangkaan gas ukuran 3 Kg itu terjadi secara merata hampir dalam sebulan terakhir. Stok gas mulai dari warung hingga pangkalan kosong.
    "Dengan kondisi ini kami warga mulai dibuat resah, sangat sulit. Kalau ada kami harus berebut," kata Anggi, salah seorang warga yang tinggal di Jalan Marga Luyu, Munjul Jaya, Purwakarta Kota. Kamis (17/3).
    Warga kemudian mendatangi salah satu pengkalan gas elpiji, dan mereka juga harus rela antre selama berjam - jam. Tidak hanya itu pihak pangkalan juga menerapkan pembatasan pembelian yaitu satu orang hanya bisa membeli satu tabung gas elpiji.
    "Di sini ada, tapi harus pakai KTP, dan tidak boleh lebih dari satu," ujar Anggi.
    Sementara, tujuan dari pembelian dengan syarat melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) guna menghindari pembelian atau aksi borong yang dilakukan warga dari luar wilayah itu.
    "kalau di sini ya untuk warga sini, yang luar mah gak saya kasih. Kalau yang di luar yang di kasih warga yang di sini masih kekurangan," kata pengelola salah satu pangkalan, Jejen.
    Dalam sehari, pihak pangkalan dari agen hanya mendapat jatah antara 100 hingga 110 tabung gas elpiji. Jumlah tersebut sangat tidak mencukupi pasalnya keberadaan pangkalan harus melayani warga satu Kelurahan.
    "Mudah-mudahan jumlahnya terus ditambah, kalau saat ini di bilang kurang memang benar-benar kekurangan," tutup Jejen.
    [idr]
    http://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gas elpiji 3 Kg makin langka, warga Purwakarta resah Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top