728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 7 March 2016

    ESDM diminta hidupkan kembali kilang mini di Bojonegoro

    Kilang minyak usang di Illinois. ©AFP PHOTO/Scott Olson

    Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) meminta kepada pemerintah untuk segera mengambil sikap terkait kilang minyak mini milik PT Tri Wahana Universal (TWU) di Bojonegoro. Alasannya, kilang tersebut sudah tak lagi digunakan setelah muncul larangan bagi perusahaan untuk mengambil minyak dari mulut sumur.
    Anggota komisi VII DPR, Dito Ganindito, mengatakan desakan ini dilakukan karena kilang mini TWU memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat sekitar.
    "Pemerintah harus ambil tindakan tegas, masalahnya kan kepastian hukum, iklim investasi, tidak bagus kalau itu berhenti terlalu lama. TWU itu tidak ada kaitannya dengan permen. Kan mereka sudah eksisting, cuman lebih ada masalah deal-dealan saja," ujar Dito dalam diskusi di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (7/3).
    Di tempat yang sama, Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Zikrullah, juga mengatakan hal senada. Menurut dia, kilang mini TWU merupakan salah satu motor penggerak perekonomian bagi masyarakat Bojonegoro. Selain itu, kilang tersebut merupakan kilang yang mampu memberi kontribusi dalam peningkatan efisiensi distribusi BBM untuk wilayah terpencil.
    "Apakah urgent kalau memberikan dampak ke hulu? Ini harus disupport. Yang harus diperhatikan adalah masyarakat sekitarnya. Contoh Bojonegoro sampai 5.300-an tenaga kerja, ini kan positif. Kalau industrinya kurang, bisa mempengaruhi aktifitas ekonominya," pungkas dia.

    [sau]
    http://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ESDM diminta hidupkan kembali kilang mini di Bojonegoro Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top