728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 25 March 2016

    Antipode, Pesawat Berkecepatan Tinggi, Tempuh Jakarta – Hongkong dalam Waktu 10 Menit

    Pernah membayangkan berpergian ke luar negeri dengan cepat seperti misalnya dari Jakarta ke Hongkong dalam waktu kurang dari 30 menit? Pasti Anda semua tidak ingin duduk berlama-lama di bangku penumpang saat berpergian ke luar negeri dengan pesawat. Kali ini ada sebuah terobosan, dimana pesawat terbang konvensional dapat mencapai kecepatan tinggi, dan menempuh jarak jauh dengan waktu singkat.
    Seperti yang diberitakan oleh WCCFtech, Rabu (3/2/2016), yang mana sebuah perusahaan asal Kanada, Charles Bombardier, memperkenalkan konsep pesawat terbang miliknya. Konsep pesawat yang diberi nama Antipode ini kabarnya bakal memiliki 4 sayap dan mampu membawa 75 penumpang.
    Yang menarik adalah kecepatan dari pesawat Antipode ini adalah Mach 10 yang mana ini adalah satuan kecepatan suara, dengan Mach 1 adalah 1234,8 kilometer per jam. Bisa dibayangkan bukan kecepatan dari Mach 10? Dengan pesawat secepat ini, secara teori mampu menempuh jarak dari Jakarta ke Hongkong dalam waktu sekitar 10 menit.
    antipode-01
    Sistem dari pesawat ini didukung oleh pembakaran oksigen cair yang ada di udara. Tidak seperti pesawat pada umumnya yang mengekstrak oksigen saat melaju di udara. Dengan sistem seperti itu, membuat Antipode mampu melesat dengan kencang, karena oksigen membuat pesawat menjadi lambat.
    Namun yang menjadi hambatan adalah karena kecepatan yang tinggi di udara, membuat seluruh bagian pesawat menjadi panas, bahkan mampu membuat terbakar. Pihak Charles Bombardier pun juga mengatakan bahwa mereka sedang mencari cara untuk menyiasati hal tersebut.
    (ND)
    http://www.beritateknologi.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antipode, Pesawat Berkecepatan Tinggi, Tempuh Jakarta – Hongkong dalam Waktu 10 Menit Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top