728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 14 March 2016

    Ada Wacana Subsidi Solar Rp 1.000/Liter Mau Dihapus

    Foto: Grandyos Zafna

    Jakarta -Usai pembahasan rencana kerja anggaran untuk 2017 Kementerian ESDM, muncul wacana penghapusan subsidi solar yang saat ini masih diberikan Rp 1.000/liter.

    Namun, penghapusan subsidi solar ini butuh persetujuan DPR dan harus dikaji secara mendalam.

    "Saat ini kan, ada wacana untuk kurangi subsidi solar Rp 1.000. Dan kalau ini, total subsidi kita di 2016 untuk solar kan sekitar Rp 16 triliun. Nah, karena subsidi domain pemerintah dengan DPR dan perlu kajian yang mendalam. Karena kalau kurangi subsidi kita akan ada alokasi anggaran untuk program lain yang lebih tepat sasaran, misalnya untuk DKE (dana ketahanan energi). Oleh karenanya kita menunggu pembahasan dengan DPR," papar Kepala Humas Kementerian ESDM, Sujatmiko, di kantor Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (14/3/2016).

    Pada kesempatan yang sama, Menteri ESDM, Sudirman Said tidak mau mengomentari soal munculnya wacana penghapusan subsidi solar tersebut.

    Untuk 2017, Sudirman mengatakan, dia akan memperjuangkan agar 12.659 desa bisa dialiri listrik. Dari jumlah desa tersebut, 70% berada di Indonesia Timur.
    (wdl/hns) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ada Wacana Subsidi Solar Rp 1.000/Liter Mau Dihapus Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top