728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 25 March 2016

    5 Hewan ini paling jago bawa mobil dan sepeda motor


    Merdeka.com - Mengemudikan kendaraan bermotor, roda dua atau roda empat, bukan perkara sederhana bagi manusia, apalagi hewan. Beberapa orang bahkan tidak bisa mengendarai mobil maupun motor.
    Namun, hewan-hewan berikut ternyata dapat meniru manusia dalam hal kemampuan mengendarai kendaraan bermotor. Keahlian ini membuat netizen kagum. Unggahan video yang menyebar melalui situs berbagi Youtube berhasil menarik jutaan pasang mata.
    Berikut empat hewan bisa menyetir mobil dan motor bikin heboh, dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber:
    Porter anjing cerdas asal Selandia Baru.

    1.
    Anjing asal Selandia Baru bisa bawa mobil matic

    Merdeka.com - Porter, seekor anjing jantan asal Selandia Baru, diklaim sebagai anjing pertama di dunia yang bisa mengendarai mobil. Keahlian ini bukan secara kebetulan, melainkan berkat latihan rutin selama sepuluh bulan.
    Dilansir dari the Daily Mail, Jumat (14/8/2015), kebolehan Porter terekam jelas dalam unggahan video. Mulai dari menyalakan mobil, menekan pedal gas, hingga memutar kemudi.
    Tempat ruang kemudi mobil ini sudah dibentuk sedemikian rupa, guna membuat Porter mudah mengendalikannya.
    Berikut video aksi Porter:
    5 Hewan ini paling jago bawa mobil dan sepeda motor
    Aligator jinak bernama Rambo.

    2.
    Buaya di AS bisa menyetir mobil

    Merdeka.com - Seekor buaya jinak bernama Rambo asal Florida dipelihara bak kucing rumahan. Sejak diadopsi 11 tahun lalu, Mary Thorn sang pemilik mengatakan bila dia bukanlah buaya normal pada umumnya.
    Rambo dapat diajak bercanda dan tidak menakutkan. Dia mengerti bahasa, penurut, dan suka berpakaian. Belakangan, buaya mungil ini masuk berita karena bisa menyetir mobil.
    "Dia seperti anak dan keluarga bagi saya, dia bukan buaya normal ," ujar Thorn kepada Daily News, Rabu (16/3).
    Rambo yang kini berusia 15 tahun, memiliki badan sepanjang enam kaki. Badan penanganan satwa liar Florida meminta kepada Thorn agar Rambo tidak lagi dianggap sebagai buaya jinak.
    "Rambo harus diamankan, minimal di taruh di ruang terbuka dengan luas 2,5 hektar," kata mereka.
    Thorn yang tidak memiliki pekarangan yang cukup, masih menempatkan Rambo di rumahnya. Buaya ini juga masih sering dibawanya beraktivitas di tempat umum.
    Seperti beberapa penampakan foto, Rambo diajari untuk mengendarai motor roda empat, mengemudikan mobil, dan berjalan-jalan. Namun, desakan Badan penanganan satwa liar terus meminta Rambo untuk kembali ke alamnya.
    5 Hewan ini paling jago bawa mobil dan sepeda motor

    3.
    Sidney, si anjing biker dari Manado

    Merdeka.com - Netizen Indonesia dihebohkan dengan ulah Sidney, seekor anjing jenis Golden Retriever yang bisa mengendarai motor matik di salah satu kawasan bisnis Kota Manado. Anjing impor berjenis kelamin betina tersebut, bahkan terlihat santai saat membonceng pemiliknya. Selain lucu dan menggemaskan, tentu saja aksinya menimbulkan rasa penasaran bagaimana seekor anjing bisa mengendarai sepeda motor tanpa terjatuh.
    Revol Gerungan, pemilik Sidney yang dihubungi merdeka.com mengatakan, anjing berusia 2,5 tahun tersebut sudah dilatih dan dibiasakan naik motor sejak usia 3 bulan. Awalnya Sidney sering diajak keliling-keliling dan dibonceng di bagian belakang. Takut jatuh karena pergerakan motor yang dinamis, akhirnya Sidney dipindahkan ke bagian depan.
    "Nah duduk di bagian depan ini yang lama penyesuaiannya. Biasanya mereka (anjing) suka duduk berpijak dengan empat kaki sebab jika hanya bertumpu pada bokong dan dua kaki belakang pasti akan bergeser posisinya saat terjadi pengereman. Akhirnya jok motor saya modifikasi sedikit seperti pelana kuda untuk menahan posisi duduk Sidney tidak bergerak saat terjadinya pengereman pada motor," ujar Revol yang juga Ketua Manado Dog Lovers (MDL) ini, Selasa (15/3).
    Dengan posisi duduk yang nyaman, Sidney mulai terbiasa bertumpu dengan dua kaki depan masing-masing berada di bagian batok dan setang motor. Keseimbangannya pun mulai terlatih dengan baik. Yang sulit dimiliki anjing lain adalah penguasaan mata yang tetap fokus ke depan. Sebab, biasanya hewan ini suka melongok kiri kanan saat berada di luar rumah.
    "Awalnya jalan bengkok-bengkok enggak satu arah. Satu tahun dilatih akhirnya Sidney bisa mengendarai sepeda motor. Fokusnya itu yang susah ditiru anjing lain," jelas Revol.
    5 Hewan ini paling jago bawa mobil dan sepeda motor

    4.
    Anjing ini sanggup menyopiri mobil pemotong rumput

    Merdeka.com - Seekor anjing di Malakoff, Texas, Amerika Serikat tertangkap kamera sedang berusaha mengemudikan mobil pemotong rumput. Anjing tampaknya tidak sabar untuk ikut berbenah, pasca daerah tersebut dilanda badai.
    Diberitakan oleh laman TIME, Jumat (11/3), para saksi mata yang melihat aksi anjing itu terkejut.
    "Oh Tuhan lihat anjing itu," teriak Martinez, seorang dari mereka.
    Aksi tersebut ditangkap video dan diunggah ke akun berbagi Youtube, beribu penonton telah menyaksikannya dan mereka mengaku terkesima oleh aksi anjing ini.
    5 Hewan ini paling jago bawa mobil dan sepeda motor

    5.
    Anjing Vietnam ditilang polisi

    Merdeka.com - Seorang pria di Vietnam ketahuan membiarkan anjingnya mengendarai motor di Ibu Kota Hanoi.
    Anjing itu terlihat memegang kemudi sepeda motor dan majikannya duduk di belakang, layaknya dibonceng.
    Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (1/7), polisi mengecam pria dengan anjingnya itu dan menyebut dia ceroboh.
    "Aksi itu pantas dikecam dan diganjar hukuman," kata Nguyen Van Quy, polisi lalu-lintas di Hanoi.
    Menurut dia, pria itu terancam hukuman denda sebesar Rp 3 juta hingga Rp 4 juta akibat kelakuannya ituy.
    Beberapa pengendara yang melewati motor itu mendengar sang majikan mengatakan 'bagus' beberapa kali kepada anjingnya.
    [ard]
    http://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Hewan ini paling jago bawa mobil dan sepeda motor Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top