728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 28 February 2016

    Punya Rp13 Triliun, Taipan Properti asal Malaysia Ini Cuma Lulusan SMK

    Danny Tan Chee Sing (Foto: entrepriseasia)

    JAKARTA - Meski telah pensiun pada tahun lalu dari CEO Group Tropicana Corporation sebuah perusahaan properti di Malaysia, nama Danny Tan Chee Sing tetap masuk dalam daftar 50 orang terkaya Malaysia versi Forbes.

    Dilansir dari Forbes, pria berusia 60 tahun itu menempati urutan ke-13 dengan jumlah kekayaan mencapai USD975 juta atau setara dengan Rp13 triliun (kurs Rp13.385 per USD).

    Sebelum dia sukses memimpin perusahaan tersebut, Danny sempat menjalani bisnis di berbagai bidang, namun di bidang pengembangan properti lah Danny mengaku menemukan passionnya, dengan mendirikan Tropicana Corporation Behrad, sebelumnya dikenal sebagai Dijaya Corporation.

    Danny mengawali pendidikan di sekolah dasar berbahasa China. Dia kemudian melanjutkan ke Batu Pahat High School, kemahiran di dua bahasa yakni Bahasa China dan Inggris tersebut menjadi modal dasar yang kuat bagi Danny di dalam memulai bisnisnya. Seperti dikutip dari Enterpriseasia.

    Bisnis propertinya di mulai ketika pada awal 1980-an mendirikan Indah Corporation Berhad di Johor Baru, dengan mengembangkan industri perumahan.

    Dia berkeyakinan, pengembangan properti bukan hanya tentang membangun rumah, namun lebih dari itu adalah tentang merancang masyarakat.

    Hingga saat ini, Tropicana Corporation Berhad memiliki land bank sekira 2.000 hektare dengan potensi pengembangan kotor lebih dari 70 miliar Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp221,7 triliun (kurs Rp3.167 per Ringgit Malaysia).

    Tropicana Corporation kini memiliki kelompok bisnis yang terbilang besar, dengan merambah berbagai sektor lain di bidang properti seperti konstruksi, pusat medis, klub, hotel, dan makanan serta minuman.

    (rzk)
    http://economy.okezone.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Punya Rp13 Triliun, Taipan Properti asal Malaysia Ini Cuma Lulusan SMK Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top