728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 24 February 2016

    Jadi Metropolitan, Cirebon Akan Dilengkapi Busway

    Foto: Dikhy Sasra

    Cirebon -Dalam rangka mewujudkan kota Metropolitan Cirebon, sejumlah infrastruktur transportasi disiapkan. Salah satunya adalah Bus Rapid Transit (BRT).

    Bus Rapid Transit ini memiliki konsep seperti Bus Transjakarta. Saat ini rencana tersebut sudah dalam tahap studi trayek.

    "Sekarang kita sudah melakukan studi untuk trayek-trayek mana saja yang akan dilewati BRT ini," ujar Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik, di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (24/2/2016).

    Ia berharap di tahun depan proyek ini sudah bisa berjalan dan dinikmati oleh warga Cirebon.

    "Tahun depan rencananya kita akan usulkan, sekaligus sudah bisa jalan juga karena studinya kan udah berjalan dari sekarang. Saat ini kita fokus di angkutan massal" kata Dedi.

    Di kesempatan yang sama Pendiri dan Ketua Yayasan Nusa Patris Infrastruktur, Danang Parikesit, mengatakan Cirebon merupakan lokasi yang strategis untuk dikembangkan karena infrastruktur transportasinya cukup memadai.

    "Kalau kita lihat infrastruktur di Cirebon ini lengkap. Kereta lewat disini, tol ada, pelabuhan ada disini, Cirebon punya potensi besar untuk berkembang jadi kota Metropolitan," ungkap Danang.
    (hns/hns) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jadi Metropolitan, Cirebon Akan Dilengkapi Busway Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top