728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 26 January 2016

    Kerajaan-Kerajaan Gaib yang Ada di Indonesia



    Wilayah dan masyarakat Indonesia sejak dahulu sangat dekat dengan supranatural. Sampai saat ini, meskipun Indonesia juga mengalami modernisasi yang pesat, hal-hal supranatural atau hal-hal gaib masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan, beberapa wilayah di Indonesia dipercaya oleh masyarakat sebagai wilayah kerajaan gaib yang masih ada sampai saat ini. Mana saja?



    LAUT SELATAN




    Laut Selatan merupakan tempat bagi salah satu Kerajaan Gaib yang sangat populer di Indonesia, bukan hanya di Jawa. Kerajaan gaib yang dipimpin oleh Kanjeng Ratu Kidul ini sangat erat kaitannya dengan sejarah Jawa, terutama sejak era Kerajaan Mataram. Sampai saat ini, mitos yang berkembang di tengah masyarakat adalah larangan mengenakan pakaian berwarna hijau jika mengunjungi pantai selatan, khususnya di Parangtritis dan Parangkusumo, Yogyakarta. Di Pelabuhan Ratu, konon ada satu kamar hotel yang khusus disediakan untuk Kanjeng Ratu Kidul. Sementara pantai utara Jawa merupakan keraton gaib yang dipimpin oleh Dewi Lanjar.


    ALAS PURWO




    Alas Purwo merupakan hutan yang ada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Kerajaan gaib di Alas Purwo disebut-sebut sebagai kekuatan gaib terbesar di Indonesia, bahkan satu di antara tiga kerajaan gaib terbesar di dunia. Alas Purwo, yang oleh pemerintah Indonesia dijadikan sebagai hutan lindung ini memang sangat terasa sekali aura mistisnya. Konon jin-jin berkumpul di hutan ini. Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno, disebut-sebut sering mengunjungi Alas Purwo.


    GUNUNG MERAPI




    Gunung Merapi, bersama dengan Laut Selatan mempunyai tempat tersendiri bagi masyarakat Jawa pada khususnya. Gunung berapi paling aktif sedunia ini juga mempunyai kerajaan gaib, yang konon dipimpin oleh Eyang Merapi, yang dibantu oleh beberapa staf-nya yang telah banyak dikenal seperti Kiai Petruk dan Nyi Gadung Melati. Kiai Petruk ini sering mendatangi juru kunci Gunung Merapi jika Gunung Merapi mulai menunjukkan gejala-gejala erupsi. Selain Merapi, di Gunung Lawu juga disebut mempunyai kerajaan gaib yang dipimpin oleh Sunan Lawu atau Eyang Lawu.


    PULOMAS INDRAMAYU



    Pulomas merupakan sebuah rawa-rawa yang ada di Indramayu, Jawa Barat. Dengan pandangan mata awam, Pulomas hanya akan terlihat sebagai rawa-rawa, namun bagi mereka yang mempunyai pandangan tajam, rawa Pulomas akan langsung berganti menjadi sebuah kerajaan megah dengan tembok tinggi terbuat dari emas. Kerajaan gaib Pulomas konon ada setelah Raja Wiralodra, yang mendirikan Indramayu mengupayakan perdamaian dengan Raja Werdinata yang merupakan sosok gaib. Dengan bantuan Raja Kalacungkring yang juga makhluk gaib, perdamaian keduanya bisa tercapai dengan syarat Raja Wiralodra menikah dengan salah satu putri dari Raja Werdinata. Sampai saat ini konon kerajaan gaib di Pulomas dipimpin oleh Raja Werdinata.



    UWENTIRA SULAWESI


    Uwentira yang ada di Sulawesi, tepatnya di perbatasan antara Kota Palu dan Parigi Moutong ini merupakan sebuah kebun kopi. Di kebun kopi ini terdapat sebuah tugu berwarna kuning, yang oleh masyarakat setempat diyakini sebagai pintu gerbang menuju kerajaan gaib yang ada di Uwentira.


    Itulah beberapa kerajaan gaib yang ada di Indonesia. Mungkin sebenarnya masih banyak lagi kerajaan-kerajaan gaib lainnya, namun daftar di atas bisa jadi merupakan yang paling dikenal masyarakat Indonesia. (tribunnews.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kerajaan-Kerajaan Gaib yang Ada di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top